Jumat, 17 Agustus 2012

Hal menarik di hari Kemerdekaan Indonesia ke-67

DIRGAHAYU KE-67 REPUBLIK INDONESIA

MERDEKA! MERDEKA!!!!
Itulah ucapan yang sangat lantang terdengar disetiap penjuru Indoensia 67 tahun lalu bertepatan tanggal 17 Agustus 1945 setelah Presiden pertama RI Dr.(HC) Ir. Soekarno setelah membacakan Proklamasi.
Sekarang sudah 67 tahun peristiwa itu terjadi dan menjadi sejarah Republik Indonesia, namun setelah 67 tahun merdeka apa kita sudah benar-benar merdeka? ya itu kembali ke persepsi masing-masing, tapi intinya sudahkan anda merdek untuk diri anda sendiri?

Di HUT RI KE-67 ada beberapa fakta menarik loh, saya akan bahas satupersatu ya cekidot :D

1. 17 Agustus 2012 sama dengan 17 Agustus 1945

Kenapa dibilang sama, bukan artinya sama - sama dalam masa peperangan namun, 17 Agustus 2012 ini jatuh pada hari Jumat dimana 17Agustus1945 juga jatuh dihari yang sama, lalu 67 tahun lalu bertepatan dengan bulan Rhamadhan loh sama seperti 17Agustus2012 saat ini, bedanya kita tidak mengalami suasana habis peperangan, tapi persepsi lain kita sama-sama masih berperang ya jika 67 tahun berperang dengan penjajah sekarang kita masih berperang dengan Korupsi dan kebohongan publik.

2. Google(dot)co(dot)id memakai tema perlombaan HUT RI-67

Yup tema dari Doodle tentang  perlombaan balap karung dan lomba makan krupuk khas perayaan HUT RI setiap tanggal 17 Agustus yang biasa jadi tradisi sebagian besar warga Indonesia ini menghiasi Google kali ini, disitu terlihat beberapa anak-anak sedang melakukan kegiatan perlombaan balap karung, mangambil koin dengan mulut dan ada beberapa kerupuk yang digantung.

3. Logo HUT RI 67 karya KDRI lebih diminati ketimbang logo pemerintah
Kenapa demikian, kalau menurut saya logo dari pemerintah terkesan kaku dan mempunyai arti yang tidak logis, sednagkan logo versi KDRI mempunyai nama "Burung Garuda dan Dunia" yang memiliki makna Indonesia saatnya berkarya untuk dunia di ulang tahun ke-67.

Selain bentuk logo yang simple dan elegan logo ini tidak terkesan kaku, dan sangat mudah diaplikasikan dalam bentuk apapun, sebut aja Mas Gembol pecentus dan pembuat logo  "Burung Garuda dan Dunia" ini ternyata lebih diminati oleh masyarakat dan media, di media sosial logo ini sangat terkenal dan banyak yang menggunakannya sebagai avatar dari akun media sosial itu sendir, sebagai untuk senang-senang saja atau ingin berpatisipasi atas logo yang keren dari logo pemerintah ini. Mas Gembol pun mengadakan kompetisi via Kaskus dengan menggunakan logo versi Mas Gembol untuk diaplikasikan ke media apapun dengan hadiah menarik, tertarik ikutan?

4. Klub sepakbola Inggris Liverpool FC meriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia via Websitenya

Siapa yang tak kenal klub sepak bola asal Inggris ini, lebih disebut The Reds, Liverpool turut berpartisipasi dengan istimewa dalam memberikan ucapannya karena menggunakan bahasa Indonesia. Mereka juga menyisipkan angka ulang tahun kemerdekaan RI. Kemerdekaan Indonesia 67 dengan memposting terima kasih Indonesia  di akun resminya, tidak hanya memposting klub ini juga membuat beberapa gambar dengan bendera Indonesia unutk memperingatinya, silahkan cek di situs 


5. Pemain-pemain sepak bola eropa mengucapkan Happy Independence day for Indonesia
Banyak pablik figur yang berlomba lomba mengucapkan hari Kemerdekaan Indonesia, bukan hanya dari Indonesia tetapi beberapa atlit sepakbola asalh eropa ini juga mengucapkan hari kemerdekaan Indonesia di media sosial, setalh klub inggris yang mengucapkan kini beberapa pemain eropa juga tidak mau kalah mengucapkan Kemerdekann Indonesia.

Ucapan pertama datang dari bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand: "Happy Independence day to the people of Indonesia! (Selamat hari kemerdekaan untuk rakyat Indonesia!)", tweet-nya pada akun @rioferdy5.


Pemain timnas Belgia berdarah Batak, Radja Nainggolan pun tidak mau ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada negara leluhurnya ini. "Happy independence day to indonesia!!!!! (Selamat hari kemerdekaan ke Indonesia!)", tulisnya dalam akun @OfficialRadja.
Kicauan dari pemain Cagliari tersebut diteruskan (retweet) oleh kapten Manchester City, Vincent Kompany, sebagai tanda menyampaikan hal serupa. Selanjutnya ada ucapan eks bintang Liverpool, Luis Garcia.


"Best day to indonesia kopites, hear today is a big day, enjoy it. (Hari terbaik untuk Indonesia, saya mendengar hari ini adalah hari besar, nikmatilah. Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia!!," tweet-nya dalam akun @LuchoGarcia14


Dari beberapa nama pemain eropa khusunya di liga Italy ada pemain favorit bahkan idola saya yaitu Alessandro Del Piero mantan kapten dari Juventus FC ini mengucapkan "Happy Independence Day to all the Indonesian people…Ale" di akun twitternya @delpieroale selain idola beliau adalah panutan buat saya seorang kapten sejati dan seorang legenda.

Ucapan senadadatang pula dari Gerard Pique (@3gerardpique/Barcelona), Lucas Leiva (@LucasLeiva87/Liverpool), Kevin-Prince Boateng (@KPBofficial/AC Milan). Serta Wesley Sneijder (@sneijder101010/Inter Milan), dan legenda sepakbola Inggris, Robbie Fowler (@Robbie9Fowler). (sumber by: Viva Bola)


Itulah beberapa hal menarik yang terjadi di hari Kemerdekann 17-08-2012 ini, sebenarnya masih banyak hal menarik yang bisa kita bahas tapi cukup 5 saja ya, kalau 6 atau 7 udah kaya acara di tv dong :P
oh ya tambahan saya mau numpang pamer yang saya sudah kerjakan untuk Indoensia ini hehe (tetep eksis)
Pertama saya ingin membagikan yang sudah saya kerjakan sebelum hari 17Agustus2012 saya membuat mural kecil lebih di depan tembok rumah saya dengan teknik stencil, saya membuat logo 67 Indonesia dari Mas Gembol yang sudah dibahas diatas tadi, dan juga saya menyisipkan hasil stencil muka Dr.(HC) Ir. Soekarno dengan sebuah kata yang pernah dia ucapkan dan cukup terkenal. 
Kedua saya ingin berbagi Videografi yang saya sudah buat, awalnya saya membuat video ini untuk kepentingan lomba video Djarum Indonesia Open Premier Super Series 2012, namun karna teknis yang masih kurang dan konsep yang belum matang video ini tdiak membawa saya juara, tapi secara keseluruhan saya puas sudah membuat video film pendek ini, dengan bertemakan "We love Badminton, We love Indonesia" dimana saya mengangkat beberapa suporter dan melakukan wawancara dan memeberikan beberapa opininya, silahkan dicek :D



Ini bentuk Apresiasi yang sudah saya lakukan untuk DIRGAHAYU KE-67 REPUBLIK INDONESIA! anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar