Click for other contact

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Sabtu, 29 Oktober 2011

"Sakti Marendra" The Creator Motion Graphic Indonesia


Mendengar kata "Motion Graphic" mungkin yang terbayang-bayang dipikiran kita adalah sebuah grafis yang dapat begerak bebeas seperti Animation atau Animasi.
Disini saya akan ngebahas tentang Motion Graphic atau Grafis yang bergerak, saya pribadi sangat suka dibidang ini untuk itu saya mengambil kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual - Multimedia di Intitut Kesenian Jakarta - Love
(IKJ).
Suatu ketika saya pernah melihat sebuah pamflet dari AMDRisingStars yang ada di cover itu Sakti Marendra, Dian Pelangi dan Raisa Adriana.
lalu saya play video mereka mulai dari Sakti Marendra denagn judul video yang sama dengan yang lain "A Day in the life of Sakti Marendra" dan wahhhh... Ekpresi saya ketika melihat video tersebut ternyata dia beliau bekerja dibidang Motion Graphic dan sudah menjadi profesional dibidangnya sampai masuk di AMDRisingStars, dan beliau juga bekerja di bidang penyutradaraan video clip, dimana hasil video klipnya sudah tidak diragukan lagi, Artis yang memakai jasa dia sebut saja Omelet - Lagi-lagi, Pee Wee Gaskins - Di Balik Hari Esok, RAN - Ratu lebah & Mencuri hati, Tompi - Love, Vierra - Jadi Apa Yang Kau Inginkan.
Sebagian besar video terebut menggunakan teknik Motion Graphic - Animations yang membuat video klip itu lebih berwana.
Dengan menuntut ilmu di Universitas Widyatama - Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual, beliau dibekali ilmu desain grafis.
Dari semua project Video klipnya saya sangat suka dengan video klipnya Tompi - Love











2 komentar:

  1. Fridi baru denger nama Sakti Mahendra
    Dan ternyata bagus banget!! apalagi video klipnya Tompi - Love :)

    BalasHapus
  2. Yup, kadang kita juga harus mengetahui dibalik layar dari sebuah kesuksesan video clip itu :D

    BalasHapus